FT Unimal Jajaki Kerja Sama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad, didampingi Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muhammad MEng, ketika menerima kunjungan perwakilan Balai Jasa Konstruksi  Wilayah I Banda Aceh beberapa waktu lalu. Foto; Ist

UNIMALNEWS I Lhokseumawe – Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menjajaki kerja sama dalam bidang penguatan soft skill konstruksi dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.  Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad yang didampingi oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Muhammad MEng, dengan pihak Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh di ruang kerja Dekan FT beberapa waktu lalu.

Menurut Dekan FT Unimal, kerja sama ini sangat diperlukan untuk memberi penguatan soft skill kepada para alumni. “Kerja sama dalam bidang pelatihan sertifikasi untuk alumni Fakultas Teknik, untuk tahap awal akan difokuskan untuk alumni Jurusan Teknik Sipil dan Mesin,” ujarnya.

Sertifikasi nantinya juga akan mendukung program dari Fakultas Teknik yang mewajibkan para lulusan memiliki Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), lanjutmya.

Sementara itu, perwakilan dari Balai Jasa Konstruksi  Wilayah I Banda Aceh, Yusnini, memberikan informasi terkait jenis sertifikasi yang dapat dilaksanakan oleh Balai untuk dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan di Fakultas Teknik nantinya.

“Dalam dua tahun terakhir, Jurusan Teknik Sipil sudah melakukan dua kali kegiatan sertifikasi untuk alumni. Tahun 2020 karena kondisi COVID-19 maka sedang diupayakan mekanisme yang tepat untuk pelaksanaan kegiatan. Diharapkan ke depan semua Jurusan dapat melakukan sertifikasi terhadap alumni berdasarkan bidang ilmu masing-masing,” pungkas Yusnini.[ryn]


Kirim Komentar