Hari-hari Pertama Pelaksanaan Kegiatan KKN Kelompok 377 di Tambon Baroh

SHARE:  

Humas Unimal
Foto mahasiswa KKN Kelompok 377 bersama Geuchiek Tambon Baroh, Muzakkir, ST. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh - KKN Universitas Malikussaleh Angkatan XXVIII pada tahun ini dilaksanakan masih pada suasana pandemi Covid-19. Skema KKN yang dilaksanakan pada kali ini ada 10 jenis, di antaranya adalah KKN yang dilaksanakan secara berkelompok.

Kegiatan pertama hari ini dimulai dengan pertemuan dengan geuchik Gampong Tambon Baroh, Muzakkir, S.T pada Selasa (20 Oktober 2020). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri seluruh tim dan dilanjutkan dengan membahas agenda program kerja yang akan dilakukan selama 30 hari ke depan di salah satu kampung terpadat di Aceh Utara ini.

Saat itu peserta KKN bersama Geuchiek Tambon Baroh melakukan salam sehat, dengan membuat tanda dengan mengarahkan lima jari ke depan. Pesannya jelas, bahwa kegiatan KKN yang dilaksanan di tengah wabah Covid-19 tidak boleh lengah sehingga menyebabkan kesehatan terganggu.

Kelompok 377 ini mengambil tema KKN Covid-19 dengan beranggotakan tujuh orang. Menurut Jagad Iskandar, tujuh mahasiswa peserta KKN bukan saja yang berasal dari Kecamatan Dewantara, tapi juga dari kecamatan lain di Aceh Utara, bahkan ada mahasiswa dari Sumatera Utara yang sengaja kembali ke Aceh Utara untuk mengikuti KKN. Namun mereka semua berasal dari prodi yang sama, yaitu Prodi Teknik Kimia. Kelompok 377 ini diasuh oleh dosen pembimbing lapangan, Teuku Kemal Fasya. [ryn]


Kirim Komentar