Hari Pertama KKN Kelompok 378 Disambut Bidan Desa

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan mahasiswa KKN Kelompok 378 membersihkan kantor Geuchiek Gampong Serambi Indah. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Langsa – Pelaksanaan KKN di luar Lhokseumawe-Aceh Utara angkatan XXVIII Universitas Malikussaleh juga berlangsung dengan semarak.

Salah satunya adalah kelompok KKN Kelompok 378 yang mengambil lokasi di Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Jika pada tempat lain penyambutan dilakukan oleh kepala desa atau geuchiek, mereka disambut oleh bidang gampong, Vera Amd,.Keb. Ibu Vera lah yang menjadi koordinator untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Selasa (20/10/2020) itu. Sebelumnya kelompok 378 telah bertemu langsung dengan Geuchik Malikul Adil untuk berdiskusi dan memperkenalkan setiap anggota.

Selanjutnya, kelompok 378 membahas rancangan program yang akan dilaksanakan setiap harinya. Menurut salah seorang peserta KKN, Nur Safira, setiap anggota kelompok menyuarakan ide-ide yang nantinya akan menjadi agenda kegiatan pada KKN Covid-19 di Desa Serambi Indah. Menurut sang bidan, Vera, Kota Langsa menjadi daerah yang rawan dengan angka positif yang terus meningkat setiap harinya. Upaya pencegahan harus dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang dapat meminimalisasi angka positif.

Salah satu kegiatan kelompok KKN yang disupervisi oleh DPL, Teuku Kemal Fasya ini ialah membersihkan area kantor geuchik dan mengisi air untuk cuci tangan. Program ini disebut program "hand hygiene", yaitu program cuci tangan, yang selama ini banyak masyarakat masih mengabaikan bagian tubuh yang sering digunakan untuk menyentuh wajah dan mulut itu.

Kegiatan bersih-bersih kantor geuchiek dilakukan bukan hanya pada hari pertama, tapi masih dilakukan pada hari kedua. Hal ini karena luasnya area yang harus dibersihkan dan dirapikan [tam]


Kirim Komentar