KKN Unimal Kelompok 376 Dimulai Berpusat di Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 376sedang memasang spanduk di lokasi KKN. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Salah satu tema KKN, pencegahan Covid-19 adalah yang dilaksanakan di Gampong Matang Sijuek, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Pada Rabu (21/10/2020) KKN kelompok 376 melakukan gotong royong dan ikut berpartisipasi untuk membersihkan meunasah gampong. Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan di halaman meunasah dan di dalam meunasah itu sendiri. Program tersebut itu dijalankan dengan tujuan menciptakan lingkungan meunasah yang nyaman sehingga membuat masyarakat di Gampong Matang Sijuek Barat Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara lebih antusias dalam beribadah di meunasah. 

Menurut T M Rizki Olanda, kegiatan itu untuk menghidupkan suasana aktivitas yang melatarbelakangi meunasah sebagai pusat kegiatan masyarakat. Di saat ini meunasah memiliki fungsi lain yaitu sebagai tempat sosialisasi pencegahan perkembangbiakan penyakit, terutama Covid-19.

Pada sehari sebelumnya peserta KKN telah mengadakan kegiatan dengan silaturahim di rumah Pak geuchiek Matang Sijuek. Mereka dijamu makan siang dan beramah-tamah dengan masyarakat sekitar. Pada saat itu peserta KKN melakukan pemasangan spanduk. 

Menurut Fajri, mahasiswa KKN pemasangan spanduk bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang keberadaan mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan program KKN dengan skema KKN Covid-19. Pemasangan spanduk tersebut dilakukan di area strategis di pekarangan meunasah . Pada lokasi meunasah terdapat bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pemasangan spanduk tersebut dihadiri langsung oleh geuchik dan juga beberapa aparat gampong. KKN Kelompok 376 dipandu oleh dosen pembimbing lapangan, Teuku Kemal Fasya.[bas]


Kirim Komentar