KKN Unimal Kelompok 15 BK Laksanakan Pojok Baca

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan Pojok Baca di Desa Bukit Selamat, Stabat, Kamis (23/10/2020). Foto : Ist

UNIMALNEWS | Stabat - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK)  Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama Perpustakaan Keliling Kabupaten Langkat melaksanakan Pojok Baca yang digelar di halaman kantor Desa Bukit Selamat pada Kamis (23/10/2020).

Mahasiswa KKN BK yang mengikuti kegiatan kali ini adalah Dimas Putra (Antropologi), Anisa Aulia (Teknik Kimia), Mart Rasyid Muhammad (Sosiologi), Syahmita Suwandira (Akuakultur) dan Nabasa Simatupang (Ilmu Hukum).

Ketua kelompok 15 KKN BK, Dimas Putra mengatakan, dalam kegiatan dan kesempatan kerjasama ini, diharapkan buku-buku yang sempat tak terbaca semenjak pandemi Covid-19 menyebabkan sekolah libur dan siswa tidak dapat membaca buku dapat giat membaca kembali. Buku-buku yang dihadirkan pun berbagai macam ragam seperti buku cerita, novel, sejarah sampai majalah-majalah.

“Setelah ada informasi bahwa ada perpustakaan keliling daerah akan datang di kecamatan, kami langsung bekerjasama sekaligus membuat program pojok baca.”  Menurutnya mereka membuat pengumuman lebih dahulu untuk mengumpulkan anak-anak. Ketika tiba mobil perpustakaan, anak-anak langsung berebut membaca buku. “Semoga dengan kegiatan kali ini, anak-anak yang diliburkan lebih aktif dalam membaca buku. Terlebih lagi melihat keantusiasan anak-anak kecil.” ujar Anisa Aulia.

Pojok baca ini diapresiasi dan didukung penuh oleh Ibu Syamsiah selaku ketua Kasih Pelayanan Perpustakaan Keliling Kabupaten Langkat. Pada kesempatan itu Dosen Pembimbing KKN Arief Rahman, M.Pd menyatakan bahwa kegiatan pojok baca diharapkan dapat mengisi banyaknya waktu luang dan meminimalisir dampak negatif dari penggunaan gadget selama anak-anak menempuh pendidikan jarak jauh atau daring. [tkf]


Kirim Komentar