Warga Panen Raya, Kelompok 34 Turun ke Sawah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 34 ikut membantu panen raya di Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Stabat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 34 ikut membantu panen raya di Desa Baru Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Ketua Ketua Kelompok 34, Reza Wahyu Pratama dari Prodi Ilmu Hukum, menyebutkan momen panen raya di Desa Baru dimanfaatkan mahasiswa untuk membantu masyarakat. “Ini kegiatan yang menyenangkan, bisa membantu petani sekaligus merasakan beratnya orang tua kami dalam mencari nafkah,” ujar Reza Wahyu Pratama, Sabtu (25/10/2020).

Menurutnya, semua anggota Kelompok 34 yang terdiri dari Erinawati (Ilmu Hukum), Tria Handayani (Ilmu Hukum), Yunita (Ekonomi Pembangunan), dan Putri Prastika (Antropologi), turun ke sawah bersama para petani secara manual. “Banyak dari kami belum pernah memanen padi dengan menggunakan arit,” tambah Tria Handayani yang turun ke sawah bersama anggota kelompok lainnya selama dua hari.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 34, Ayi Jufridar, mengingatkan mahasiswa agar berhati-hati dalam kegiatan membantu petani tersebut. “Apalagi beberapa mahasiswa belum pernah memotong padi secara tradisional dengan menggunakan arit,” ujarnya. [kur]


Kirim Komentar