Catat, Ini Deadline Pendaftaran PMMB Universitas Malikussaleh Batch I 2021

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Sulaiman, Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Pelaksana Teknis Bimbingan Karir dan Kewirausahaan (UPT BKK) Universitas Malikussaleh kembali membuka pendaftaran Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I tahun 2021. Pendaftaran yang mulai dibuka pada tanggal 21 Oktober, akan berakhir pada 27 Oktober nanti.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh UPT BKK terkait  seleksi peserta PMMB batch I 2020, terdapat beberapa tahapan agar bisa dinyatakan sebagai peserta program. Tahap pertama, mahasiswa mendaftarkan diri ke prodi masing-masing. Selanjutnya kaprodi akan mengirimkan nama-nama yang mendaftar secara kolektif kepada UPT BKK Unimal. Para mahasiswa yang namanya dikirimkan akan menjadi calon peserta pelatihan pembekalan PMMB.

Menurut Kepala UPT BKK Unimal, Dr Sulaiman, para peserta yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi akan mengikuti  beberapa pelatihan sebagai bekal dalam mengikuti PMMB, yaitu pelatihan teknik pembuatan surat lamaran kerja dan curriculum vitae, pelatihan teknik menghadapi wawancara, serta pelatihan etika bekerja dan mengenal budaya perusahaan.

“Pendaftar yang dinyatakan memenuhi semua persyaratan nantinya akan dikirimkan nama-nama mereka ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk dilakukan penyesuaian penempatan dengan kebutuhan BUMN,”lanjutnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar diantaranya, mahasiswa aktif minimal semester tujuh dan memiliki IPK minimal 2,75. Syarat lainnya bisa dilihat di sini.

“Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti magang selama enam bulan, yaitu periode Januari sampai Juni atau Maret hingga Agustus 2021,” pungkas Sulaiman.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar