Kelompok KKN 191 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Bener Meriah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 191 melakukan penyemprotan di lokasi KKN. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Redelong - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh, terjun langsung bersama aparatur desa melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Ujung Gele Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Jumat (23/10/2020).  Kelompok KKN 191 beranggotakan Maliya Ulfa, Reni Yanti, Eka Usi Ningsih, Rahmayana Fitri , Ruhmini, Ida Suhaila, dan Nadila Fitriani. Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Reje Kampung dan Relawan Covid Desa Ujung Gele.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan  diawali dengan memakai baju Alat Pelindung Diri (APD) dan mempersiapkan alat penyemprotan. Penyemprotan cairan untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan virus tersebut dilakukan di tiga dusun, yaitu dusun satu, dua, dan tiga. Kemudian membagikan cairan disinfektan kepada warga dalam bentuk bungkusan untuk digunakan pada saat penyemprotan lanjutan. 

Babinkabtibmas, Junaidi juga ikut membantu melakukan pengawalan pembagian disinfektan ke rumah-rumah warga. Kegiatan tersebut juga mendapat perhatian dari DPL Kelompok 191, Harinawati MA yang menyatakan bahwa program KKN kali ini, mahasiswa diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam situasi Covid-19, salah satunya dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. 

Selain itu Reje Kampung Ujung Gele menyambut baik apa yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa KKN Unimal. Kegiatan tersebut diharapkan mampu mambangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Kelompok KKN 191 yang beranggotakan tujuh orang tersebut menyatakan puas dengan kegiatan ini, sehingga apa yang dilakukan berguna dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Maliya Ulfa selaku Ketua Kelompok.[ded]


Kirim Komentar