Mahasiswa KKN Unimal 141 Sosialisasi Hidup Sehat di Sekolah Pidie Jaya

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok KKN Unimal 141 mengajarkan anak-anak MIN di Pidie Jaya untuk hidup sehat. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Meureudu - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 141 Universitas Malikussaleh memberikan sosialisasi tentang hidup sehat dimasa pandemi kepada anak-anak sekolah Min 4 Pidie Jaya di desa Dayah Kruet, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Senin (26/10/2020).

Mereka yang tergabung dalam kelompok tersebut di antaranya T .Aulia Ramadhan (ekonomi pembangunan), Edi Fakhrurradi (Administrasi Publik), Liza Safira (Teknik Elektro), Rizki Dinda Maulina (Administrasi Publik), Ayurika (Sistem Informasi), Raudhaturrahmi (Teknik Sipil), Eva Ramadhani (Manajemen).

T. Aulia Ramadhan selaku ketua kelompok 141 mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini diadakan untuk mengingatkan kepada adik-adik siswa-siswi pentingnya hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan ini memperkenalkan gaya hidup sehat, seperti mencuci tangan saat mau makan dan setelah melakukan aktivitas luar ruangan. Mereka juga mengingatkan untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, pentingnya menjaga jarak, dan hindari kerumunan.

Dalam kegiatan ini Edi Fakhrurradi selaku pemateri sosialisasi juga mengingatkan agar para siswa jangan takut dan panik terhadap Virus Corona, namun perlu menerapkan gaya hidup sehat sehingga tetap  akan baik-baik saja.

Drs.Muslim selaku kepala sekolah Min 4 Pidie Jaya menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa KKN Unimal ini. Ia menegaskan kegiatan ini sangat membantu atau bermanfaat bagi siswa dan siswinya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Rozanna Dewi  menyatakan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Virus Corona maupun virus lainnya penting. Sebagian masyarakat tidak begitu paham bagaimana penularan virus serta masih banyak masyarakat yang menggapnya sepele.

 "Satu hal lagi yang penting agar masyarakat menjaga jarak pada setiap kegiatan dan aktifitas," ungkapnya. [tkf]


Kirim Komentar