Mahasiswa KKN Unimal 379 Buat Apotek Hidup di Aceh Tengah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 379 sedang membuat taman apotek hidup. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Takengon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 379 melakukan program pembuatan taman apotek hidup di Kampung Mahbengi, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah pada Minggu - Senin (25-26/10/2020).

Pembuatan apotek hidup yang dilakukan oleh kelompok 379 mendapatkan dukungan penuh dari aparatur desa dan masyarakat setempat dengan menyediakan lahan khusus. Lokasi pembuatan apotek hidup terletak di salah satu perkebunan masyarakat kampung Mahbengi yang belum dimanfaatkan. Lokasi yang disediakan sangat strategis karena tepat di tengah desa dan di pinggir jalan besar sehingga makin mempermudah akses bagi masyarakat untuk menuju ke lokasi.

Bengi Pratiwi, salah satu anggota Kelompok 379 mengatakan pembuatan apotek hidup ini bertujuan agar masyarakat dapat menfaatkan tanaman tersebut sebagai salah satu ramuan atau obat untuk mencegah penyakit, seperti sakit perut, deman, dan batuk sehingga bisa menjadikan Kampung Mahbengi sebagai lingkungan sehat.

Masyarakat di Desa Mahbengi bukan hanya menyediakan lahan untuk tempat taman apotek hidup, tetapi juga ikut serta membersihkan lahan dan  menanam tanaman yang memiliki banyak khasiat di taman apotek hidup. "Kami sangat senang dan berterima kasih  karena program yang mahasiswa KKN berdampak baik bagi kami masyarakat kampung, " ujar Ibu Reje Kampung Mahbengi yang ikut membantu pada pembuatan apotek hidup. Kelompok KKN 379 ini juga merupakan kelompok dampingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Teuku Kemal Fasya.[bas]


Kirim Komentar