Kelompok KKN 353 Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 353 sedang melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas  Malikussaleh (Unimal)  Kelompok 353 yang mengambil skema KKN Covid-19 melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di Gampong Kuala Dua Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara pada Jum’at (23/10/2020).

Kelompok KKN 353 beranggotakan tujuh orang mahasiswa yang berasal dari Prodi Manajemen yaitu,  Siti Syuhada, Nur Ilmi Febriani, Nazlia Riska Nasution, Eva Triani, Mirza Yusli Gamma, Karina dan Ade Novi Suhastini. Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Subhani MSi.

Menurut Ketua Kelompok KKN 353, Siti Syuhada, sosialisasi yang dilakukan adalah cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO, mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19 dan cara pencegahannya. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah mengingatkan kembali masyarakat akan arti penting menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat di masa pandemi ini,” jelasnya.

Keuchik Gampong Kuala Dua, Azib mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN yang telah bersedia melaksanakan sosialisasi tersebut. “Covid-19 ini harus sering kita sosialisasikan cara pencegahannya, agar tidak semakin banyak yang menjadi korban, ucapnya.

Sementara itu, DPL Kelompok 353, Subhani, mengatakan Skema KKN Pencegahan Covid-19 ini harus selalu memberikan informasi terkait mencegah dan terhindar dari virus tersebu. “Covid-19 masih belum berlalu, jumlah korban yang terpapar masih mengalami penambahan setiap harinya perlu upaya bersama agar Covid-19 ini cepat menghilang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kelompok 353 sudah melakukan penyuluhan pencegahan Covid-19 dengan cara membagikan masker kepada masyarakat dan menempelkan poster informasi Covid-19 di sekitar lokasi KKN. Mahasiswa KKN Kelompok 353 juga telah melakukan penyuluhan cara pembuatan hand sanitizer yang terbuat dari alkohol dan aloe vera gel dan dibagikan kepada masyarakat sekitar.[ryn]

 


Kirim Komentar