Mahasiswa KKN Unimal 144 Mengajar di Dayah Hagu Teungoh

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan mahasiswa KKN Kelompok 144 di dayah. Foto : Ist

UNIMALNEWS |Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 144 Universitas Malikussaleh  berpartisipasi dalam mengajar anak-anak di Dayah Imam Annawawi di desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (27/10/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut ialah Cut Mutia Keumala Intan (Ekonomi Pembangunan), Cut Safiqah Utami dan Islamiati (Administrasi Publik), Mulia Utari (Ekonomi Pembangunan) dan Khaira Addinia (Sosiologi).

Ketua Kelompok 144, Cut Mutia Keumala Intan, mengatakan kegiatan ini memberikan edukasi berupa penanaman nilai sikap dan moral yang berperilaku islami. Selain itu, dalam pembelajaran keterampilan peserta didik diajarkan untuk mengasah kreativitasnya, mengingat bahwa anak SD masih memiliki daya kreasi yang tinggi sehingga apabila mereka dilatih akan semakin meningkat. Kegiatan ini direncanakan dilakukan tiga hari dalam seminggu.

KKN dalam bidang pendidikan ini mendapat sambutan baik dari pimpinan Dayah Imam Annawawi, Tgk. Husairi At-Thalib. menurutnya respons siswa yang diberikan sangat aktif.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Rozanna Dewi S, T. M, Sc menyatakan Program kegiatan ini memberikan pengalaman langsung di lingkungan dan menambah kedekatan mahasiswa dengan siswa-siswi dan juga para pengajar di dayah tersebut. [tkf]


Kirim Komentar