Unimal - Politeknik Aceh Selatan Teken MoU - MoA

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal dan Direktur Politeknik Asel mmelakukan tanda tangan MoU. Foto : Bustami

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh menandatangani kerja sama dalam berbagai bidang penelitian dan pendidikan. Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Politeknik Aceh Selatan di Tapaktuan, Rabu (28/10/2020).

Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr Muhammad Yasar, mengatakan Politeknik Aceh Selatan sebagai satu-satunya politeknik yang ada di Pantai Barat Selatan.

“Kami terus berbenah untuk kemajuan lembaga. Kerja sama dengan Unimal, kami harapkan bisa mendongkrak kemajuan Politeknik Aceh Selatan,” ujar Muhammad Yasar yang merupakan direktur Politeknik Aceh Selatan ketiga sejak lembaga itu berdiri pada 2010.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, dalam pertemuan itu mengungkapkan sejarah singkat pendirian dan penegerian Unimal yang didukung berbagai kalangan, termasuk ulama dari Aceh Selatan, Waled Marhaban.

Menurut Herman, banyak hal yang bisa dilakukan Unimal dan Politeknik Aceh Selatan untuk kemajuan bersama. Unimal bisa membantu Poteknik Aceh Selatan untuk berbagai kegiatan penelitian dengan fasilitas yang ada di Unimal. Dalam kesempatan itu, Herman juga menyarankan agar Politeknik Aceh Selatan mengembangkan program studi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Saya pikir, Politeknik Aceh Selatan juga perlu mengembangkan Program D4 untuk menunjang kelanjutan pendidikan mahasiswa,” ujar Herman.

Rektor Unimal juga memberi motivasi bagi dosen Politeknik Aceh Selatan agar tetap mengembangkan jenjang pendidikan meski mengajar di lembaga pendidikan vokasi. “Ada beberapa direktur politeknik di Indonesia yang juga guru besar,” ujar Herman yang juga pernah menjadi mahasiswa Politeknik Negeri Unsyiah, 1990 - 1993.

Dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), dari Unimal hadir Pembantu Rektor IV, Dr Azhari, Ketua Pusat Hibah Bantuan Luar Negeri, Dr Sofyan, serta sejumlah dosen lainnya.

Sementara dari Politeknik Aceh Selatan dihadiri Wakil Direktur I, Nuzuli Fitriadi MT, Wakil Direktur II, Hardisal M Kom, serta sejumlah ketua pengajar.

Setelah menandatangani naskah MoU dan MoA, Rektor Unimal juga berkeliling melihat kondisi Politeknik Aceh Selatan. [ayi]


Kirim Komentar