Mahasiswa KKN Unimal KKN-BK 380 Bagikan Vitamin Kepada Masyarakat Dusun

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 380 sedang membagi masker dan vitamin kepada warga. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Sei Rempah – Hari kedua KKN, rabu (21/10/2020), mahasiswa Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan melakukan pemberian masker dan vitamin. kepada masyarakat Dusun I Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu pihak desa dalam mencegah dan memperkecil kemungkinan penularan virus Covid-19 serta mengedukasi masyarakat agar lebih menjaga kesehatan diri masing-masing.

Kelompok 380 terdiri dari dua orang mahasiswa Prodi Akuakultur, Fakultas Pertanian yaitu , Ridho Pratama dan Muhammad Arifin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan memperkecil penularan serta menjaga agar masyarakat tetap dalam kondisi sehat. Dalam kegiatan ini dibantu langsung oleh kepala Dusun I, Pantai Cermin Kanan. Mereka menyelingi dengan pemberian pemahaman apa fungsi masker dan cara mengonsumsi vitamin yang diberikan agar kegiatan ini sesuai yang diharapkan.

"Masyarakat sekitar juga sangat mendukung program desa tersebut di samping masyarakat takut akan bahaya Covid-19 yang mengancam. Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman KKN dari Unimal  yang menyukseskan kegiatan ini. Kami berharap masyarakat dapat melakukan apa yang telah disosialisasikan sehingga harapan kita semua tercapai dengan tuntasnya masalah Covid 19 di negeri kita tercinta ini,"ujar Kepala Dusun 1 Pantai Permin Kanan. Kegiatan KKN BK 380 ini dipandu oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Teuku Kemal Fasya.[kur]


Kirim Komentar