Mahasiswa KKN Unimal 377 Gotong Royong untuk Pelantikan Karang Taruna di Tambon Baroh

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan mahasiswa KKN Kelompok 377 bersama Karang Tarunan Tambon Baroh

UNIMALNEWS | Krueng Geukuh – Masiswa KKN Kelompok 377 Universitas Malikussaleh bersama warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Guroe Sakti di Meunasah Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (26/10/2020).

Kelompok 377 terdiri dari tujuh orang mahasiswa Jurusan Teknik Kimia, yaitu Alfathan Anshori, Muhammad Abrar, Jagad Iskandar, Liza Maulina, Zahratun Mauliza, Dewi Lestari dan Yana Rahmadani Lubis.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan serta keakraban antara kita (mahasiswa) dan warga gampong. Serta pandemi ini tidak menghalangi kita (seluruh mahasiswa KKN) untuk melakukan pengabdian-pengabdian kepada masyarakat,” ujar Liza selaku penanggung jawab kegiatan sosial dari kelompok 377. 

Muzakkir S.,T., selaku Geuchik gampong Tambon Baroh mengatakan Karang Taruna diharapkan menjadi wadah serta sarana pengembangan masyarakat khususnya generasi muda gampong dalam menyalurkan ide/gagasan pada bidang usaha kesejahteraan sosial. Generasi muda tersebut diharapkan dapat menjadi anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas dan inovatif. Untuk itu mahasiswa diharapkan bisa ikut berpartisi dan mampu mempererat kekeluargaan antar masyarakat gampong”

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teuku Kemal Fasya S.Ag., M. Hum, terus memandu kegiatan kerja dari mahasiswa KKN Kelompok 377. [kur]


Kirim Komentar