Mahasiswa KKN Unimal 112 Mengajar Anak-anak di Gampong Seunebok

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan mengajar peserta KKN Unimal Kelompok 112 di Gampong Seunebok. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kegiatan Kelompok KKN di Gampong Seunebok, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe pada Selasa (28/10/2020) melakukan program pembelajaran pada anak-anak.

Kelompok KKN Skema Covid-19 tersebut terdiri dari tujuh mahasiswa yaitu; Ari Maulana dari Prodi Teknik Sipil; M. Rizal Mahpud dari Prodi Teknik Sipil; Almaya Elvira, Isna Zahra, Nurleli, dan M Subhan Iswandi Prodi Ekonomi Pembangunan, dan Nadia Safia dari Prodi Akuntansi.

Kegiatan pembelajaran untuk  anak PAUD dimulai pada  pukul 8.00 sampai jam 10.00 pagi yang berada di Sekolah PAUD Seunebok.

Setelah kegiatan pembelajaran PAUD, mereka melanjutkan kembali kegiatan pembelajaran untuk anak- anak yang bertingkat Sekolah Dasar dan SMP pada jam 10.00 hingga selesai di Meunasah  Seunebok. Kegiatan pembelajaran ini berlangsung setiap Senin hingga Rabu.

Ketua Kelompok 112 KKN Covid – 19 Ari Maulana mengatakan mengedukasikan pencegahan Covid-19 terhadap anak harus menggunakan metode yang menyenangkan dan sederhana. Tujuannya agar tidak menekan psikologis psikis anak.

"Dalam memberi pemahaman mengenai Covid-19 kepada anak harus menggunakan metode yang simpel, jangan sampai membuat anak khawatir dan takut," ujar Ari Maulana, ketua kelompok.

Kegiatan pembelajaran sejak hari pertama KKN yaitu pengenalan diri dari mahasiswa KKN kepada anak-anak peserta didik. Setelah itu mereka melakukan pembagian masker kepada setiap anak-anak sekaligus mempraktikkan cara memakai masker yang benar. Sesuai arahan DPL dr Khairunnisa Z aktivitas hendaknya selalu memperhatikan protokol kesehatan. [tkf]


Kirim Komentar