Mahasiswa KKN Unimal 316 Kerja Sama dengan BPBD Asahan Semprot Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa berpose di depan Kantor BPPD Asahan. Foto : Istimewa

UNIMALNEWS | Kisaran - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral.

Untuk mewujudkan hal itu, peserta KKN kelompok 316 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Satgas Covid-19 di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara  pada Senin (26/10/2020).

Peserta KKN ini berjumlah tujuh mahasiswa yaitu Muhammad Taufik Lubis, Nurul Faradiba, dan Putri Khaliza (Teknik Sipil); Nurmaulidina Nasution  dan Jihan Asfani Lubis (Psikologi); Arief Rahmansyah (Teknik Industri ); dan Fauzan Hilmy (Administrasi Publik). Mereka berada di bawah naungan dosen pembimbing lapangan (DPL) Racmawati Rusyidi,SPi.,M.Sc.

Pelaksanaan KKN ini dilaksanakan terhitung mulai Tanggal 20 Oktober sampai 20 November 2020. Ada beberapa program yang akan dilakukan kelompok 316 dalam kkn covid-19 ini , mulai dari pembuatan dan pembagian masker , pembuatan dan pembagian hand sanitizer dan penyiraman disinfektan . Pelaksanaan KKN kelompok 316 ini tidak terlepas dari bantuan pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Asahan .

Mahasiswa KKN kelompok 316 melakukan penyemprotan disinfektan bersama BPBD Pemkab Asahan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini dilakukan di dua desa di Kecamatan Buntu Pane. Penyemprotan ini dilakukan guna mensterilkan daerah tersebut dari Virus Covid-19.

"Kegiatan yang melibatkan langsung adik-adik KKN dari Universitas Malikussaleh ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Asrul Wahid, SE, M.SI, Ketua BPBD Kabupaten Asahan. [tkf]


Kirim Komentar