Mahasiwa KKN Kelompok 377 Unimal Bersama Warga Aceh Utara Gelar Acara Maulid Nabi

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa membantu persiapkan kegiatan Maulid Nabi di Meunasah Tambon Baroh. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, 12 Rabiul Awal, tepatnya pada Kamis (29/10/2020), mahasiswa KKN Kelompok 377 Unimal bersama masyarakat gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, mengadakan kenduri yang berlangsung di Meunasah Tambon Baroh.

Mahasiswa  KKN ini dibimbing langsung oleh Teuku Kemal Fasya SAg, MHum, selaku dosen pembimbing lapangan (DPL), yang juga dosen Antropologi FISIP Unimal.

Abrar selaku penanggung jawab dalam kegiatan kelompok 377 mengatakan “Kegiatan ini diawali dengan membantu warga mengumpulkan sedekah nasi berkat yang dibawa oleh warga sendiri, dengan tak lupa mengingatkan kepada masyarakat setempat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan dengan sabun yang telah dibuat dan disediakan oleh kami, serta mengingatkan warga untuk menggunakan masker sebelum memasuki area mesjid”.

"Adanya mahasiswa sedikit-banyak sangat membantu dalam kegiatan (maulid nabi) ini, sekaligus mahasiswa dapat terus mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti yg dianjurkan pemerintah sehingga diharapkan upaya yang dilakukan ini dapat menekan penyebaran Covid-19", Edi iskandar selaku koordinator kegiatan Maulid Nabi di Meunasah Tambon Baroh. [tkf]


Kirim Komentar