Ini Kegiatan KKN Kelompok 092 di Aceh Timur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 092 sedang bergotong royong membersihkan Masjid Baitul Atiq Desa Bantayan Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk - Tujuh orang mahasiswa Universitas Malikussaleh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bantayan Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur. Mereka memilih skema KKN Covid-92. Mereka tergabung ke dalam Kelompok 092.

Ketujuh mahasiswa itu adalah Zulfuadi dari Jurusan Teknik Mesin, Ika Karimah dan Khaira Ummah dari Prodi Administrasi Bisnis, Eliza dari Prodi Pendidikan Matematika, Vira Novianti dari Prodi Psikologi, Putri Zurriatul Fauza dan Zulfahmi dari Akuakultur. Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Hamdani.

Kelompok 092 ini membantu kerja Satgas Covid-19 yang ada di desa tersebut tentang pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah membersihkan lingkungan Masjid Baitul Atiq di desa tersebut.

Pembersihan lingkungan masjid ini meliputi semua ruangan, halaman, kamar mandi, dan tempat berwudu.

Dalam rilis yang diterima Unimalnews, Rabu (28/10/2020), Ketua Kelompok 092, Zulfuadi menyebutkan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan tersebut adalah untuk menjaga kebersihan masjid. “Masjid ini banyak juga dikunjungi oleh pendatang yang melakukan perjalanan melewati desa ini,” ujarnya.

DPL Kelompok KKN 092, Dr Hamdani mengatakan bahwa, menjaga kebersihan tempat ibadah, dalam hal ini masjid, selain untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19, juga bisa menambah kenyamanan jamaah dalam beribadah.[ryn]


Kirim Komentar