KKN Kelompok 376 Meriahkan Maulid Nabi di Matang Sijuek Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kelompok 376 sedang mempersiapkan makanan "khanduri molod". Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – KKN Kelompok 376 Universitas Malikussaleh memeriahkan acara maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Meunasah Gampong Matang Sijuek Barat Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara,pada Kamis (29/10/2020). Mereka melaksanakan kenduri yang melibatkan seluruh warga.

Abdullah, selaku keuchiek Gampong Matang Sijuek Barat menerangkan bahwa untuk memperingati hari lahirnya Nabi besar Muhammad SAW selalu diadakan khanduri molod Nabi, mesti saat ini dalam keadaan pandemik. Namun karena situasi tidak leluasa masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurut Risa Novia selaku peserta KKN kelompok 376, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat persaudaraan  warga Gampong Matang Sijuek Barat  dengan mahasiswa Unimal dengan cara bekerjasama dalam memeriahkan acara tersebut.

Acara Maulid Nabi di Gampong Matang Sijuek Barat dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai dan dimeriahkan oleh beberapa tim shalawat dari berbagai gampong di daerah tersebut yang salah satunya adalah tim sholawat dari Gampong Matang Sijuek Tengah.

Peserta KKN kelompok 376 membantu masyarakat setempat mulai dari pengurusan konsumsi, hingga mengawasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Teuku Kemal Fasya S.Ag., M. Hum meminta peserta untuk tidak lengah dalam menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan kasih kendor untuk penyebaran virus Corona,” ujarnya [tkf]


Kirim Komentar