Maulid Masa Pandemi, KKN Kelompok 378 Beri Edukasi Protokol Kesehatan di Langsa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 378 sedang simulasi protokol kesehatan. Foto : Ist

UNIMALNEWS| Langsa - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal dan bertepatan pada Kamis (29/10/2020), Kelompok KKN 378 memberikan edukasi terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat di Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Kelompok KKN 378 berjumlah 7 orang yang diketuai oleh Nur Safira (Ilmu Kelautan) dan beranggota Nawal Aflah Kamila (Pendidikan Dokter), Novril Ardiansyah (Sistem Informasi), Liantaty (Psikologi), Nadia Rahmadani (Administrasi Publik), Alda Putri (Ilmu Politik), M. Ridha Aulia (Ilmu Politik) dan dibimbing langsung oleh dosen pembimbing lapangan, Teuku Kemal Fasya, MHum.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan antara warga gampong dan mahasiswa KKN kelompok 378 unimal dan tidak lupa pula untuk menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 di masa pandemi sekarang” ujar Nur Safira selaku penanggung jawab dari kelompok 378.

Sebelum acara maulid dimulai, kelompok 378 melakukan pembagian masker, menempelkan poster enam langkah mencuci tangan yang benar menurut WHO dan penyuluhan mencuci tangan menggunakan sabun dengan benar. Hal ini tidak lain untuk mengingatkan betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Malikul Adil, selaku Geuchik pada gampong tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dan mengapresi mahasiswa Unimal bisa datang untuk membantu mengingatkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid bagi masyarakat karena mengingat kesehatan merupakan hal yang terpenting untuk dijaga bersama. [tkf]


Kirim Komentar