Kelompok 252 KKN Unimal Semprot Disinfektan di Baktiya Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan penyemprotan disinfektan KKN Kelompok 252 di Gampong Matang Sijuek Timu. Foto : Ist

UNIMALNEWS  | Lhoksukon - Mahasiswa KKN kelompok 252 Universitas Malikussaleh yang mengambil skema KKN Penanggulangan Covid-19 terlibat dalam  penyemprotan disinfektan di beberapa  titik  di Desa Matang Sijuek Timu, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (29/10/2020) bersama dengan aparatur desa, BPBD Aceh Utara, dan Babinsa Koramil setempat.

Kelompok 252 terdiri dari dari tujuh orang anggota, yaitu Nita Erliana, Safira Juliana, Arina Zaiyanti, Mualina Sumiati, Erni, dan Amira Ulfa dari prodi Agroekoteknologi serta Uswatun Hasanah dari prodi Psikologi. Penyemprotan dimulai di Masjid Al Mustiqomah yang dilanjutkan dengan penyemprotan meunasah dan Kantor Geuchik Matang Sijuek Timu dan ditutup dengan melakukan penyemprotan di Rumoh Beut (TPA) H. Abbas.

Menurut Nita Erliana selaku ketua kelompok, kegiatan ini dilakukan dengan didampingi oleh Darsa SSos selaku penanggung  jawab mahasiswa KKN di BPBD Aceh Utara, Serda Murtaza, Babinsa  Koramil 18/bkb, Geuchik Gampong Matang Sijuek Timu, A.Gani,  serta  beberapa aparat desa lainnya. “Penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Desa Matang Sijuek, baik di masjid, meunasah, kantor geuchik, dan balai pengajian ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap Gampong Matang Sijuek Timu untuk mensterilkan gampong di masa pandemi yang masih berkepanjangan”, ujarnya.

Geuchik Gampong Matang Sijuek Timu, A. Gani,  memberikan apresiasi dan respons yang positif terhadap kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN ini. "Kami merasa senang dengan kedatangan mahasiswa KKN Unimal dan program  penyemprotan yang mereka lakukan ini sangat membantu kami dalam mensterilkan Gampong Matang Sijuek Timu ini”, ucap Gani.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan, Lidya Rosnita MKom berpesan kepada mahasiswa yang sedang  melaksanakan KKN untuk melakukan program dengan sungguh-sungguh  dan  tetap mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.[kur]

 


Kirim Komentar