Cegah Covid-19, Kelompok 006 Memproduksi Sabun Cuci Tangan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompo 006 di Desa Lancang Garam, Lhokseumawe, memproduksi sabun cair dari bahan-bahan kimia. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa KKN Kelompok 006 memproduksi sabun cair guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pembuatan sabun cair tersebut melalui proses sederhana dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh masyarakat.

Kelompok 006  melakukan salah satu program utamanya yaitu memproduksi sabun cuci tangan guna untuk mencegah virus Covid-19 dalam masa kenormalan baru  sekarang. “Sabun cair tersebut sudah kamu produksi dari baha sederhana,” ungkap Ketua Kelompok 006, Muhammad Rifky Fathur Rahman, Sabtu (31/10/2020).

Menurutnya, sabun cair tersebut dibuat dari bahan texapon, sodium sulfat, NaCl, asam sitrat, gliserin, pewangi, dan pewarna pakaian. “Bahan-bahan tersebut bisa diperoleh di pasaran. Cara membuatnya juga sangat mudah,” tambah Muhammad Rifky Fathur Rahman yang akrab disapa Fathur.

Keputusan membuat sabun cair untuk menangkal korona, dilakukan Fathur dkk setelah mendengar pernyataan Keuchik Lancang Garam, Muslim AR ST, tentang upaya Lancang Garam untuk menjadi gampong tangguh melawan korona. “Sejalan dengan itu, kami mendukung Lancang Garam menjadi gampong bebas korona, meski dukungan kami sangat kecil,” kata Fathur lagi.

Keuchik Lancang Garam, Muslim AR, mendukung kegiatan Kelompok 006 yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dia mengharapkan mahasiswa KKN bisa bersinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan Gampong Tangguh Korona di Lancang Garam.

Selain Muhammad Rifky Fathur Rahman, Kelompok 006 di bawah bimbingan Ar Razi MCs terdiri dari Zulfa, Dara Sabhira Nasruna Nasrul, Yuda Hermawan dan Muhammad Razin, yang berasal dari Prodi Teknik Kimia. Kemudian ada Muhammad Ikhsanul Fiqri dari Teknik Elektro, dan Zaky Mauludi dari Prodi Teknik Informatika. [ayi]


Kirim Komentar