Peringati Maulid Nabi, Kelompok KKN 322 Unimal Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 322 KKN Penanggulangan Covid-19 Unimal memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Hakim. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Karang Baru – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melakukan  Kuliah Kerja  Nyata (KKN) Skema Penanggulangan Covid-19 yang tergabung dalam Kelompok 322, melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan  kepada anak-anak di Panti Asuhan Al-Hakim di Desa Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang,  Jumat (30/10/2020).                                                 

Mahasiswa KKN Kelompok 322 yang terlibat dalam kegiatan tersebut  adalah Dani Putra dan Tiara (Akuntansi), Jihad (Sistem Informasi), Juni Hardiansyah (Teknik Elektro), Ilham Aditya (Teknik Industri), serta Riyanda dan Meri Andri Yanti (Administrasi Publik). Selain memberikan bantuan, para mahasiswa ini juga memberikan penyuluhan kepada penghuni panti asuhan tentang cara-cara pencegahan Covid-19.

Setelah memberikan bantuan kepada pengelola panti asuhan, Dani dan anggota kelompok lainnya memberikan edukasi mengenai pencegahan Covid-19 yang diikuti dengan pembagian masker dan brosur Gerakan 3 M ( (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, dan Menjaga Jarak) sebagai salah satu cara efektif pencegahan penularan virus Corona. Setelah melakukan penyuluhan, mereka  menyempatkan untuk bermain sambil belajar dengan para penghuni panti.

Pengelola Panti Asuhan Al Hakim, Novalita Fitri  SAg merasa senang dan bersyukur atas  kunjungan  mahasiswa KKN di panti asuhan Al Hakim. “Kedatangan  mahasiswa KKN ke tempat kami  bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada adik-adik di panti asuhan. Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini yang membangun jiwa kepemudaan dan kepedulian antar sesama”,ujar Novalita. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diserahkan oleh para mahasiswa kepada adik-adik yang tinggal di panti asuhan.

Sementara itu, Ketua Kelompok 322, Dani Putra, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian generasi muda terhadap adik-adik yang berada di panti asuhan, terutama di tengah pandemi C0vid-19 sekarang ini. “Kami berharap kegiatan dan bantuan yang kami serahkan bisa bermanfaaat bagi adik-adik di Panti Asuhan Al Hakim ini’, ucapnya.

Kelompok KKN 332 skema Penanggulangan Covid-19 ini dibimbing oleh Rasyimah MEd sebagai dosen pembimbing lapangan. [kur]

 


Kirim Komentar