Mahasiswa KKN 318 Produksi Sabun Serbaguna

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 318 sedang produksi sabun

UNIMALNEWS| Lhokseumawe - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh 318 Covid -19 Unimal produksi sabun serbaguna untuk masyarakat Gampong Batuphat Timur Dusun C pada Senin (2/11/2020). Sadar akan tuntutan masyarakat, mahasiswa KKN 318 di Gampong Batuphat Timur, menghasilkan produk yang bermanfaat dan memiliki value  yang dapat dipergunakan bagi masyarakat desa dimasa pandemi.

Anggria Tasya, salah seorang anggota KKN mengatakan produksi sabun serbaguna ini ditujukan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi menjalankan protokol kesehatan perlu adanya wadah dan bentuk dorongan dari individu untuk tetap menjaga kebersihan. Kelompom 318 ini dipimpin oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Rachmawati Rusyidi. Produksi sabun serba guna yang dinamakan "Lhesalapan" menurutnya terobosan untuk masyarakat, terutama ketika pendapatan masyarakat berkurang di masa pandemi Covid-19 ini.

Kelompok KKN 318 ini terdiri dari Fikra Haikal, Muhammad Syafi'i, Cut Natari, Erni Pradila putri, Fitri Adidha, dan Irza Wardani Viver.

Fikra Haikal menuturkan sangat bersyukur apabila sabun serbaguna “Lhesalapan” ini bisa dipergunakan bagi masyarakat tempat mereka berada, sehingga peran sebagai mahasiswa KKN dapat terasa keberadaannya. [tkf]


Kirim Komentar