Mahasiswa KKN Unimal 50 Buat Taman Posyandu di Simeulue

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 50 sedang bahu-membahu membersihkan tempat untuk pendirian Posyandu. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Sinabang - Mahasiswa KKN Kelompok 50 Universitas Malikussaleh  bersama masyarakat melakukan pembersihan pekarangan yang ingin dijadikan taman posyandu, tanaman apotek hidup, dan tanaman buah-buahan di Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue pada Kamis (5/11/2020).

Masyarakat terlihat bersama mahasiswa KKN yang terdiri dari Tomi Irfansandi sebagai ketua, Sinta Hasra, dan Eka Nadia sebagai anggota dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Kelompok 50 ini didampingi oleh dosen pembimbing lapangan Cut Azmah Fitri, ST, MT.

Kadus Desa Labuhan Bakti, ,Basruddin memberikan apresiasi terhadap kegiatan mahasiswa ini. "Saya bangga dengan mahasiswa KKN 50 Unimal, atas ide kreatifnya yang ingin membangun Desa Labuhan Bakti ini menjadi desa yang dapat menjadi contoh oleh desa lainnya," ujarnya.

Feri Puput Hidayat SH selaku Camat Teupah Selatan hadir menyempatkan diri untuk mengapresiasikan kegiatan gotong royong yang dilakukan mahasiswa KKN bersama masyarakat. Ia menegaskan semangat gotong royong mencerminkan persatuan masyarakat di Simeulue yang dikenal sebagai masyarakat kepulauan di Aceh dan memiliki karakteristik komunitarian. [tkf]


Kirim Komentar