Mahasiswa KKN Unimal 378 Semprot Disinfektan Masjid Langsa Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 378 melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Gampong Serambi Indah, Langsa Barat, Jum'at (6/11/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Langsa - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 378 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Al-Muttaqien Gampong Serambi Indah, Langsa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, (6/11/2020).

Kelompok KKN 378 berjumlah 7 orang yang diketuai oleh Nur Safira (Ilmu Kelautan) dan beranggota Nawal Aflah Kamila (Pendidikan Dokter), Novril Ardiansyah (Sistem Informasi), Liantaty (Psikologi), Nadia Rahmadani (Administrasi Publik), Alda Putri (Ilmu Politik), M. Ridha Aulia (Ilmu Politik) dan dibimbing langsung oleh dosen pembimbing Lapangan (DPL) Teuku Kemal Fasya MHum.

Kegiatan ini diawali dengan menyapu masjid lalu menyemprotkan disinfektan ke seluruh area masjid.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19 di masjid yang menjadi tempat untuk solat berjamaah khususnya hari jumat karena pengunjung masjid akan lebih banyak di bandingkan hari lainnya untuk menunaikan salat jumat, insyaallah program ini akan kami lakukan secara rutin di setiap hari Jumat dan penyemprotan akan dilakukan sebelum salat jumat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Nawal seorang mahasiswa KKN.

Diharapkan untuk ke depannya dengan adanya kontribusi bersama mahasiswa, warga sekitar akan menjadi lebih mawas diri terhadap virus yang menggemparkan dunia ini. Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.[ryn]


Komentar

Kirim Komentar