Kelompok 211 KKN Unimal Adakan Bimbingan Belajar bagi Siswa SMP di Aceh Tamiang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 211 melakukan bimbingan belajar bagi siswa SMP Negeri 5 Kejuruan Muda, Desa Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Foto:Ist

UNIMALNEWS | Karang Baru – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik ke Kampung (KKN-BK) melaksanakan bimbingan belajar bagi siswa—siswi SMP Negeri 5 Kejuruan Muda di Desa Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Bimbingan belajar tersebut telah dimulai sejak tanggal 30  Oktober 2020.

Anggota KKN-BK Kelompok 211 yang terdiri dari Mega Putri Rizki dari Pendidikan Fisika dan Halimatus Sakdiyah dari Akuntansi dan dibimbing oleh dr Sri Wahyuni MSc, mengadakan kegiatan bimbingan belajar  di salah satu rumah anggota kelompok yaitu Mega Putri Rizki. Kegiatan bimbingan belajar ini dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Mega Putri Rizki mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan agar generasi milenial terus belajar di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih belum kunjung usai. “Kita ketahui bahwa di masa pandemi ini banyak anak-anak yang lalai untuk belajar, mengerjakan tugas dan beribadah. Kami selaku mahasiswi ingin memotivasi generasi milenial di masa pandemi ini agar tetap belajar dan bertanggung jawab terhadap tugasnya,”  ujar Mega.

Sementara itu, anggota kelompok 211 lainnya, Halimatus Sakdiyah, menyatakan bahwa selama pandemi COVID-19 ini, banyak orang tua yang mengeluh akibat tutupnya sekolah. Para orang tua menginginkan sekolah dibuka kembali tetapi keadaan tidak memungkinkan. “Jadi kami para mahasiswi KKN-BK K211 membuka bimbingan belajar untuk siswa SMP Negeri 5 Kejuruan Muda sebagai bentuk dukungan kami agar adik-adik agar tetap belajar,” ungkapnya.

Dr Sri Wahyuni MSc selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 211 mengingatkan agar dalam melaksanakan program-program KKN, para mahasiswa dan masyarakat yang terlibat dalam program agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. [kur]


Kirim Komentar