Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 326 Bantu Korban Kebakaran

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 326, bersama pemilik rumah yang habis terbakar dalam kebakaran di Desa Desa Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang, Langkat. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Langkat  – Kebakaran terjadi di Desa Sei Litur Tasik Kecamatan Sawit Seberang, Langkat pada Rabu (4/11/2020). Dua rumah warga habis terbakar pada kejadian tersebut. Rumah yang terbakar itu milik Darman Ginting (67) dan Hendrianto (41).

Kejadian yang menimpa dua rumah warga itu terjadi pada saat keduanya sedang tidak berada di rumah. Darman saat itu sedang pergi melayat ke Kecamatan Tanjung Pura, sedangkan Hendrianto lagi bekerja di Kecamatan Batang Serangan.

Menurut kesaksian warga, kebakaran dua unit rumah itu disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Api mulai tampak dari depan rumah, tepatnya di meteran listrik. Sekitar pukul 11.00 WIB, api tiba-tiba membesar. “Karena rumah ini sebagian besar bermaterial kayu tepas, api cepat membesar. Dalam waktu 30 menit rumah sudah ludes terbakar", ungkap Darman pemilik rumah setelah mendapat laporan dari warga.

Melihat kondisi tersebut, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 326 berinisiatif melakukan pengumpulan donasi dengan berkeliling ke rumah warga dan pasar di Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. “Pengumpulan donasi dilakukan untuk meringankan beban korban yang terkena musibah,” kata Doni Pangestu, Ketua Kelompok 326.

Donasi yang dikumpulkan sebahagian dibelikan bahan pangan dan diantarkan langsung kepada korban. “Meskipun donasi yang kami bisa kumpulkan jumlahnya tidak banyak, semoga bisa sedikit membantu dan meringankan beban korban, ucap Tasya, salah satu anggota KKN.

Kelompok KKN 326 ini beranggotakan enam orang mahasiswa yaitu Doni Pangestu (Agroekoteknologi), Sri Wulandari Sinaga (Agroekoteknologi), Bagus Setiawan (Agroekoteknologi), Sara Febriza (Teknik Industri), Ahmad Bukhori Hasibuan (Agroekoteknologi), dan Tasya Lafiana Hasibuan (Agroekoteknologi). Kelompok ini mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19 dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) Riyandhi Praza MSi. [bas]


Kirim Komentar