Mahasiswa KKN-PMMK 413 Bangun Kerjasama Dengan PT Bank Sumut

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PMMK di Bank Sumut. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Untuk melebarkan kemampuan keterampilan di dunia kerja, mahasiswa KKN Program Mahasiswa Magang Kerjasama (KKN-PMMK) membuka relasi dengan pihak bank untuk melakukan magang. Kelompok KKN 413 melaksanakan kegiatan magang di PT Bank Sumut KC Stabat, Kabupaten Langkat dan telah disetujui oleh pimpinan bank.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak 15 September hingga 16 Oktober 2020 dan mendapat sambutan hangat dari banyak pihak, salah satunya wakil pimpinan cabang Bank Sumut KC Stabat Kabupaten langkat. dan beliau sangat mendukung kegiatan ini sepenuhnya.

Program ini diharapakan menjadi jembatan untuk generasi muda agar dapat mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja. Apalagi di era pandemik yang sangat sulit untuk masuk ke dalam perusahaan, mahasiswa diharapkan untuk dapat menggali potensi mereka di sana.

Menurut Agung, ketua kelompok KKN-PMMK, program ini sangat membantu mahasiswa dalam pengenalan dunia kerja kepada calon fresh graduate Universitas Malikussaleh dan tentunya diharapkan dapat menjadi wadah untuk pembentukan mental dan soft skill.

Selain Agung, kelompok KKN-PMMK terdiri dari Dwi Rahul Magribi, Dwi Rantika, Nada Nadifah, Riszky Nanda Ismanhul, Sara Sinta, Rini Meuthia Maysarah S, dan Aiwa Syafira (Akuntansi) dan Anggie Thania (Ilmu Hukum). Mereka dibimbing oleh Zulpikar, MSi selaku dosen DPL dalam program ini.

Kegiatan ini dapat menjadi pembekalan dalam proses persiapan mahasiswa menuju dunia kerja dan menjadi media untuk penyaluran ilmu  yang telah mereka pelajari selama di bangku perkuliahan. [tkf]


Komentar

  • Avatar
    Risna Safitri 08 November 2020
    Mantap,sukses terus
  • Avatar
    Yanti 08 November 2020
    Inilah gambaran nyata dunia kerja. Susah senang selama masa magang bisa menambah ilmu dan pengalaman, bahkan mungkin koneksi. Sukses buat mahasiswa unimal.
  • Avatar
    Mahyani 08 November 2020
    Semoga Ilmu Nya Bermanfaat

Kirim Komentar