KKN Kelompok 381 Bagikan Masker di Beureuenun

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 318 sedang pasang masker ke seorang warga. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Sigli - KKN Kelompok 381 Universitas Malikussaleh  membagikan masker di sekitaran Gampong Keumangan Cut, Keucamatan Mutiara Barat dan di Pasar Bereunun, Kabupaten Pidie, pada Senin (02/11/2020). Kelompok KKN 381 ini dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan Teuku Kemal Fasya.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19 serta melindungi dari bakteri dan virus agar masyarakat  tetap dalam kondisi sehat dan terhindar dari penyakit. Masker yang dibagikan yaitu masker medis yang merupakan jenis masker sekali pakai.

Untuk pembagian maskernya dibagikan terlebih dulu pada pusat keramaian yaitu pasar. Menurut Cut Hasna Malyana, mahasiswa KKN, mereka membagikan masker pada para pedagang karena melihat banyak sekali orang orang yang berjualan tidak memakai masker padahal sekarang sedang marak-maraknya penyebaran virus yang dinamakan Covid-19 .

Setelah masker dibadgikan kepada para pedagang , mereka juga mengajarkan para pedagang cara menggunakan masker dengan benar dan masker yang sudah dipakai harus dimusnahkan. Karena jika maskernya sudah digunakan tapi masih tetap dipakai sama saja tidak higenis, dan malah mengundang virus dan kuman.

Mereka mengharapkan bahwa kegiatan yang dibuat, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sadar akan pentingnya penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari. [kur]


Kirim Komentar