Mahasiswa KKN Kelompok 180 Bantu Petani Bajak Sawah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN sedang membajak sawah menggunakan hand traktor di Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Foto; Ist

UNIMALNEWS| Kisaran - Beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Seperti tidak ada lelahnya, mahasiswa tetap bersemangat melaksanakan kegiatan berupa pengabdian di lokasi KKN.

Seperti yang dilakukan oleh Kelompok 180. Kelompok yang beranggotakan empat orang ini membantu petani dalam membajak sawah di Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Empat orang mahasiswa anggota Kelompok 180 adalah Faisal Manurung (Teknik Elektro), Zulfida Najla (Teknik Kimia), Siti Maulidya Salsabila (Pendidikan Fisika), dan Ramadhan Rahman Sudjai (Akuakultur). Mereka mengambil skema KKN Balik Kampung (KKN-BK) dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ferdy Saputra MH.

Dalam rilis yang diterima oleh Unimalnews, Sabtu (7/11/2020), Ketua Kelompok 180, Faisal Manurung mengatakan bahwa Desa Rawang IV merupakan salah satu desa yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Asahan.  “Beberapa waktu lalu desa ini telah melaksanakan panen padi, kini tiba saatnya memasuki masa tanam kembai,” ujarnya.

“Saat ini di Desa Rawang Pasar IV  rata-rata sudah menggunakan hand traktor dalam membajak sawah, sehingga kami bisa sedikit memberikan bantuan dalam bentuk tenaga,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar