Kelompok 42 Lakukan Sterilisasi Fasilitas Umum

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 42 melakukan penyemprotan fasilitas umum dengan disinfektan di Kabupaten Bener Meriah, baru-baru ini. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Redelong – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dari Kelompok 42 melakukan penyemprotan fasilitas umum dengan disinfektan di Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Hudaini dari Kelompok 42, mereka bergabung dengan Posko Utama  Satgas Penanganan Covid-19  Kabupaten Bener Meriah yang berlokasi di gedung GOR Bener Meriah. “Salah satu program kami adalah melakukan sterilisasi beberapa fasilitas umum melalui disinfektan,” ujar Hudaini, belum lama ini.

Sterilisasi dilakukan pada beberapa kawasan perkantoran di lingkungan  Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang diawali pada seluruh bagian Posko Utama Satgas. Kegiatan itu dilakukan di bawah supervisi salah seorang tim Sterilisasi Posko Utama Satgas, Shatria Belanawane.

Dalam pengarahannya, Shatria menyebutkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan, di antaranya persiapan bahan larutan, persiapan tenaga sterilisasi dalam hal ini pemakaian APD,  tata cara pelaksanaan sterilisasi, dan tata cara pascasterilisasi.

Lia Anjelina, salah seorang anggota Kelompok 42 mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk ikut serta dalam melindungi masyarakat dari penularan virus korona yang masih menghantui masyarakat. [ayi]

 


Kirim Komentar