Peringati Maulid, Ini Kegiatan Kelompok KKN 079

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 079 sedang mengatur makanan dalam perayaan maulid di Gampong Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur. Foto; Ist.

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk - Perayaan memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw atau biasa disebut dengan Maulid dilakukan dengan beragam kegiatan. Di Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur juga dilaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi yaitu pengajian dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di gampong tersebut juga turut ambil peran dalam kegiatan Maulid tersebut. Mereka adalah kelompok KKN 079 yang beranggotakan lima orang yaitu Khairina (Pendidikan Fisika), Lindawati (Teknik Informatika), Miranda Sartika (Akuakultur), Gebrina Putri (Manajemen), dan Cut Putriyani (Ilmu Hukum).

Mahasiswa yang mengambil skema KKN Balik Kampung ini  membantu kegiatan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Menurut Khairina, Ketua Kelompok 079 kepada Unimalnews, kegiatan Maulid dilaksanakan di Masjid Jamik Darul Falah Puedawa. Jamaah yang hadir sebanyak 300 orang yang berasal dari dua gampong yakni Gampong Meunasah Krueng dan Gampong Peudawa Rayeuk.

“Kami mendapatkan tugas pada bagian konsumsi, karena kami yang mengikuti KKN semuanya adalah perempuan. Kami mengatur makanan  agar semua peserta bisa mendapatkannya dengan baik dan tertib,” ujar Khairina.

Kelompok KKN 079 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Dahlan Abdullah. [ryn]

 


Kirim Komentar