Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN K287 Buat Pembersih Tangan Bersama Bidan Desa

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 287 berkaolaborasi bersama bidan desa membuat pembersih tangan. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 287 di Gampong Bathupat Barat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Mahasiswa yang mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19 itu berkolaborasi bersama bidan desa membuat hand sanitizer (pembersih tangan).

Sebagaimana telah diketahui, menggunakan pembersih tangan merupakan salah satu dari bentuk penerapan protokol kesehatan di era pandemi ini.

Kelompok KKN 287 beranggotakan tujuh orang mahasiswa yakni Fakhrulrazi (Sosiologi), Zawil Arham (Teknik Mesin), Ikhwanul Muslim (Sistem Informasi), serta empat orang mahasiswa Prodi Administrasi Publik yaitu Wulan Purnama Uswatun Hasanah, Lely Kurniati, dan Misra Fery. Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mursalin MPd.

Menurut rilis yang diterima Unimalnews, Sabtu (7/11/2020), Fakrulrazi sebagai Ketua Kelompok 287 mengatakan bahwa pembuatan pembersih tangan dilakukan bersama bidan desa Nora Susita AmdKeb. “Pembersih tangan menjadi kebutuhan utama selain masker di masa new normal, sehingga sangat diperlukan edukasi kepada masyarakat bagaimana membuat pembersih tangan.” jelasnya.

“Bahan yang digunakan dalam pembuatan hand sanitizer ini adalah alkohol 70%, aloe vera 92%, Baby Oil dan Natur-E, lanjut Fakhrulrazi.

Sementara itu DPL Kelompok 287, Mursalin, berharap pembersih tangan yang dibuat oleh mahasiswa KKN bisa bermanfaat untuk gampong. “Semoga setelah berakhirnya KKN, program yang sudah dilaksanakan mahasiswa masih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.[ryn]

 


Kirim Komentar