Mahasiswa KKN-BK 204 Tanam Bibit Pohon Demi Hijaukan Alam

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-BK 204 tanam bibit di mesjid di Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu. Foto : Ist.

UNIMALNEWS | Kotapinang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN – BK) Universitas Malikussaleh Kelompok 204 yang beranggotakan lima mahasiswa yaitu Baginda Sulaiman Harahap (Sistem Informasi), Suhendra (Antropologi), Satria Pati Alam (Teknik Informatika), Cindy Masniari Hutabarat (Agribisnis), dan Cindy Afliani Siregar (Teknik Industri) melakukan kegiatan menanam bibit pohon di pekarangan masjid di Desa Persiapan Sumberjo, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Selasa (03/11/2020).

Kegiatan ini bekerja sama dengan perangkat kepengurusan Badan Kesejahteraan Masjid ( BKM ) Nurul Iman Desa Persiapan Sumberjo Dusun III  Pasar 2 A, dimana Tim KKN BK 204 melihat kegersangan pada waktu siang hari di pekarangan masjid. Masjid yang baru berfungsi dan dipergunakan  enam bulan sehingga masih banyak yang harus ditambahkan untuk melengkapi fasilitas yang ada.

Dipilihnya masjid sebagai tempat untuk menanam bibit pohon buah, agar bermanfaat untuk  masyarakat di sekitar terasa disamping agar pekarangan menjadi teduh. Bibit pohon yang ditanam adalah jenis pohon produktif yang menghasilkan buah seperti bibit pohon mangga, jambu dan rambutan. Harapan Tim KKN-BK 204 adanya penanaman pohon ini di pekarangan masjid agar ke depannya orang yang beribadah merasa nyaman.

Pemanasan global saat ini menjadi masalah serius, jadi kami harus bertindak sekarang bukan menunggu esok,” ujar Suhendra salah satu kelompok tim KKN BK. Aksi peduli seperti ini diawali dengan hal-hal sederhana terlebih dahulu agar ke depannya terbiasa dan mampu membawa kelestarian lingkungan sekitar.

Bapak Abdul Karim Hasibuan S.d selaku ketua BKM berkomentar adik-adik mahasisawa datang di waktu yang tepat dan membantu banyak di masyarakat. Apalagi kegiatan penanaman bibit pohon ini akan menjaga lingkungan tetap asri dan sejuk.

Pelaksanaan KKN,kelompok ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Hasan Basri SH, MH. [tkf]


Kirim Komentar