Cegah Covid-19, Kelompok KKN 240 Bagikan "Soclear Liquid"

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 240 membagikan sabun cuci tangan

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini menumbuhkan rasa peduli dari mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Mereka melakukan edukasi agar masyarakat lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya melakukan edukasi, mahasiswa yang tergabung ke dalam Kelompok KKN 240 itu juga membagikan sabun cuci tangan yang diproduksi sendiri kepada masyarakat pada Jum’at (6/11/2020). Sabun yang terbuat dari Sodium Laury Sulfat (SLS), Texapon, NaCl, pewarna dan pewangi itu mereka beri nama “Soclear Liquid”.

Sabun itu dibagikan ke beberapa tempat yang ramai dikunjungi orang, seperti meunasah dan kantor desa.

“Mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu cara yang cukup efektif agar terhindar dari Covid-19, ujar Muhammad Rifaldi, Ketua Kelompok 240.

Program pembagian sabun cuci tangan ini mendapat apresiasi dari perangkat gampong. “Kita harapkan agar mahasiswa KKN juga dapat mengajarkan membuat sabun cuci tangan ini kepada warga,” kata Tgk Ahmad Adami, Sekretaris Gampong Blang Pulo.

Kelompok KKN 240 beranggotakan enam orang mahasiswa yang semuanya berasal dari Prodi Teknik Kimia. Keenam mahasiswa itu adalah Muhammad Rifaldi, Muhammad Nasrul Hakim, Yulia Moriza Fonna, Zul Fadly Ardiansyah, Cut Sisin Mehita Sandy, dan Zurrahmi.

Kelompok KKN tersebut dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL),  Juni Ahyar MPd.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar