Mahasiswa KKN-BK 174 Bantu Petugas Kesehatan Lakukan Tes Swab Pada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 174 di Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lubuk Pakam – Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Malikussaleh yang mengambil skema KKN Balik Kampung (KKN-BK) turut membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan test Swab kepada masyarakat di Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Mahasiswa tersebut berjumlah lima orang dan tergabung ke dalam Kelompok 174. Mereka adalah Muhammad Syafiq Abyadh (Teknik Mesin), Nurul Hasanah Ilyas Abdullah (Teknik Sipil), Irfan Paturrahman Harahap (Teknik Sipil), David Susanto (Teknik Sipil), dan Ichwanul Amin Tanjung (Teknik Sipil).

Para mahasiswa tersebut membantu petugas melayani para warga yang ingin melakukan tes Swab untuk mengetahui apakah tertular Covid-19 atau tidak.

“Pemeriksaan ini dilakukan secara gratis dengan sasaran utama masyarakat Bandar Klippa. Tujuannya adalah untuk mempercepat pelacakan penyebaran virus Covid-19 dan juga untuk menekan angka positif di daerah tersebut,” ujar Muhammad Syafiq Abyadh, Ketua Kelompok 174, dalam rilisnya kepada Unimalnews.

Menjadi relawan Covid-19 merupakan salah satu program yang mereka jalankan selama menjalankan KKN. Kegiatan ini mendukung tema KKN yang kami laksanakan yaitu "Membangun Perilaku Masyarakat yang Cerdas,  Bersih, dan Sehat di Era Normal Baru”, jelasnya.

Dalam melaksanakan KKN mereka dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL), Fatahillah MHum.[ryn]


Kirim Komentar