Giliran Kelompok KKN 235 Bagikan Sabun Cuci Tangan Pada Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 235 sedang membuat sabun cuci tangan yang akan dibagikan kepada warga di lokasi KKN. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kembali, mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) membagikan sabun cuci tangan yang diproduksi sendiri kepada warga. Kali ini dilakukan oleh Kelompok 235 yang melaksanakan KKN di Gampong Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

Kelompok 235 terdiri dari enam orang anggota yang semuanya berasal dari Prodi Teknik Kimia. Mereka adalah Dion Aidil Putra, Indriani, Angga Tri Agusna PA, Siti Nurhaliza Hariono, Mahyuni Marito, dan Annisa Khairani Nasution. Kelompok ini mendapat bimbingan dari dosen pembimbing lapangan (DPL) Joelman Subaidi MH.

Dalam Rilis yang diterima Unimalnews, Minggu (8/11/2020), Ketua Kelompok 235, Dion Aidil Putra mengatakan bahwa dipilihnya pembuatan dan pembagian sabun cuci tangan sebagai program KKN karena sesuai dengan skema KKN yang mereka pilih, yakni KKN Pencegahan Covid-19.

“Sebagaimana telah diketahui, rajin mencuci tangan terutama dengan sabun pada masa pandemi ini merupakan salah satu cara paling efektif agar terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Sabun yang dibuat oleh Kelompok 235 merupakan campuran dari bahan Teksofon, Sodium Laury Sulfat (SLS), garam, pewangi,  dan pewarna.

“Sabun ini memiliki keunggulan  memiliki tekstur  yang lembut di tangan dan busa yang tidak terlalu banyak. Hal tersebut dikarenakan penggunaan SLS yang tepat takaran,” pungkas Dion.[ryn]


Kirim Komentar