Mahasiswa KKN 92 Bagikan Masker Kepada Masyarakat di Simpang Ulim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa sedang bagikan masker ke warga yang melintas. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk- Mahasiswa KKN Kelompok 92 Universitas Malikusssaleh, membagikan masker gratis kepada masyarakat di Gampong Bantayan Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, Senin (02/11/2020).

Kelompok 92 mengambil skema KKN Covid-19 ini beranggotakan tujuh orang mahasiswa,  yaitu Zulfuadi dari Prodi Teknik Sipil, Vira Novianti dari Prodi Psikologi, Putri Zurriatul Fauza dan Zulfahmi dari Prodi Akuakultur, Ika Karimah dan Khaira Ummah dari prodi Administrasi Bisnis, dan Eliza dari Prodi Pendidikan Matematika. Mereka semua berada di bawah naungan dosen pembimbing lapangan (DPL), Dr. Hamdani, SH, LLM.

Ketua Kelompok KKN, Zulfuadi menyampaikan pemberian masker gratis ini sebagai sarana edukasi kepada masyarakat agar sama-sama peduli terhadap kesehatan sebagai bentuk mengatisipasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan arahan dari Kementrian Kesehatan, kini semua warga yang hendak keluar rumah wajib menggunakan masker. Anjuran itu sesuai dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Bagi masyarakat dapat menggunakan masker kain yang bisa di cuci berkali-kali namun tetap menjaga jarak 1-2 meter dan penggunaan masker bedah atau N-95 yang hanya sekali pakai di prioritaskan untuk petugas kesehatan. Memakai masker agar juga melindungi diri dan keluarga.

Sementara itu, Dr Hamdani selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) mengarahkan mahasiswa untuk selalu membantu masyarakat cara hidup sehat tetap menjaga jarak juga harus saling mengingatkan antarsesama agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengatasi virus Covid-19 ini.

Keuchiek Bantayan, Murdani mengungkapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker ini. “Semoga masyarakat kita punya kesadaran tinggi memakai masker setiap hari sehingga warga terhindar dari paparan Covid-19,” ujarnya. [tkf]


Kirim Komentar