Mahasiswa KKN Kelompok 377 Bagikan Masker kepada Siswa SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 377 berpose di dengan siswa SD yang baru pulang sekolah. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kelompok 377 Skema Covid-19 Universitas Malikussaleh melakukan penyuluhan dan membagikan masker kepada adik-adik siswa-siswi di Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (9/11/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 377 berasal dari Prodi Teknik Kimia yaitu Alfathan Anshori, Jagad Iskandar, Muhammad Abrar, Dewi Lestari, Liza Maulina, Yana Rahmadani Lubis dan Zahratun Mauliza. Mereka dipandu dosen pembimbing lapangan (DPL) oleh Teuku Kemal Fasya SAg, MHum.

Kegiatan pembagian masker itu dilakukan di depan posko kelompok 377, tepatnya di Balai Bustanuth Thifli, yang bertujuan agar adik-adik siswa-siswi Sekolah Dasar Dewantara yang melewati area posko bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penanggung jawab kegiatan KKN kelompok 377, Dewi Lestari mengatakan, "Kegiatan sosialisasi penggunaan masker ini dilaksanakan mengingat banyaknya adik-adik siswa-siswi Sekolah Dasar yang masih minim menggunakan masker saat sekolah serta keluar rumah, sehingga kami mengajak warga Aceh Utara terutama anak-anak untuk bersama-sama menggunakan masker dan menjalani hidup sehat guna menanggulangi dampak penyebaran Covid-19".

Pengelola Balai Bustanuth Thifli Tambon Baroh, Cut Irawati, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unimal khususnya kelompok KKN 377, dan diharapkan bisa memberikan hal positif bagi masyarakat terutama anak-anak gampong dengan terus menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.[kur]


Kirim Komentar