Kelompok KKN 376 bersama TNI-Polri Bagikan Masker di Jalan Nasional Baktiya Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 376 semangat membagikan masker kepada pengguna jalan di Baktiya Barat. Fpto : Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - KKN kelompok 376 Universitas Malikussaleh  bersama TNI/POLRI membagikan masker Kepada pengguna jalan agar dapat mencegah penularan Covid-19, dan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, seperti di mesjid dan sekitarnya, lokasi di jalan Medan-Banda Aceh Keude Sampoiniet Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara pada Senin (09/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran virus Covid-19, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah," ujar Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Tri Andiana".

Menurut Niar Rafita selaku peserta KKN 376, penyemprotan disinfektan membantu masyarakat mengatasi dan mencegah penularan Covid-19. Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan. Ia berharap kegiatan ini akan banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya,

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari virus tersebut,” ujarnya.

“KKN adalah pengabdian yg dilakukan kepada masyarakat oleh mahasiswa, namun disaat pandemi seperti ini pengabdian  yang dilakukan adalah tentang bahaya Covid-19 dengan turun langsung oleh petugas satgas melakukan penyemprotan atau pembagian masker kepada masyarakat,” ujar Fajri selaku ketua kelompok.

Dosen pembimbing lapangan (DPL), Teuku Kemal Fasya SAg, MHum, menyemangati mahasiswa KKN Kelompok 376 untuk terus berpacu dalam kegiatan mengingat waktu KKN semakin pendek. [kur]


Kirim Komentar