Mahasiswa KKN Unimal 125 Bersama BPBD Pijay Semprot Disinfektan

SHARE:  

Humas Unimal
Misbahul Jannah sedang bergaya di depan mobil Damkar Pijay. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Meureudu - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia,  penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral.

Untuk mewujudkan hal itu, peserta KKN kelompok 125 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pidie Jaya provinsi Aceh pada Sabtu (14/11/2020).

Peserta KKN ini berjumlah satu orang yaitu Misbahul Jannah (Teknik Sipil). Dia  berada di bawah naungan dosen pembimbing lapangan (DPL) Mursalin SPD, MPD.

Pelaksanaan KKN ini dilaksanakan terhitung mulai Tanggal 20 Oktober sampai 20 November 2020. Ada beberapa program yang akan dilakukan kelompok 125 dalam KKN Covid-19 ini, pembagian masker, pembagian hand sanitizer dan penyiraman disinfektan.

Mahasiswa KKN kelompok 125 melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini dilakukan di tiga gampong di Kecamatan Meureudu. Penyemprotan ini dilakukan guna mensterilkan daerah tersebut dari Virus Covid-19.

"Kegiatan yang melibatkan langsung mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh ini diharapkan dapat memberikan contoh teladan kepada masyarakat Pidie Jaya agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Okta Handipa, ST, MArch, Kepala BPBD Kabupaten Pidie Jaya. [tkf]


Kirim Komentar