Profesor Dari Toyohashi University of Technology Jepang Beri Kuliah Umum di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Prof. Hiroomi Homma didampingin Dr. Adi Setiawan dalam Kuliah Umum Toward Internationally Reconized Enginners And Green Society

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Untuk mendukung para sarjana Teknik Universitas Malikussaleh mampu bersaing dalam skala internasional, Jurusan Teknik Mesin menghadirkan Prof. Hiroomi Homma dari Toyohashi University of Technology Jepang dalam kuliah umum yang bertema "Toward Internationally Reconized Enginners And Green Society".

Acara yang berlangsung di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Senin (15/04/2019), dibuka oleh Plt. Dekan Dr. Ir. Azhari, M.Sc., IPM. Kuliah umum dihadiri para dosen Jurusan Teknik Mesin dan pejabat di lingkungan Fakultas Teknik. Kuliah umum mendapatkan respon positif dari ratusan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dari berbagai angkatan.

Dalam sambutannya, Plt Dekan Fakultas Teknik mengatakan “suatu kehormatan bagi Fakultas Teknik, khususnya Teknik Mesin mendapatkan kesempatan untuk menambah wawasan dari Profesor Hiroomi Homma, agar para lulusan dari Teknik Mesin dapat bersaing di kancah Nasional dan bahkan Internasional”.

Prof Homma panggilan akrab Hiroomi Homma pada sesi pertama menyampaikan beberapa hal tentang kesiapan para engineers dalam menghadapi persaingan dengan negara luar.

“Memiliki akreditasi yang baik dan peningkatan kualitas kurikulum adalah dasar dalam persiapan mahasiswa untuk bersaing dengan para sarjana luar negeri,” tutur Prof Homma.

Sesi kedua pembahasan Prof Homma mengenai teknologi ramah lingkungan pada industri global.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Aljufri. S.T., M.T mengatakan banyak  mahasiswa belum mengetahui  dunia kerja dan persaingan di negara-negara maju.  “Terima kasih bagi semua pihak yg telah  mendukung kegiatan ini, sehingga acara ini berjalan dengan sukses dan sesuai seperti yang diharapkan,” tutup Aljufri.[mfy]


Kirim Komentar