Mahasiswa KKN 013 Bantu Bagikan Masker Dalam Operasi Yustisi di Besitang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 013 ikut membantu memberikan edukasi dan membagikan masker dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Besitang. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Langkat - Ada pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Besitang pada pagi hari Jum’at (6/11/2020). Operasi yang rutin dilaksanakan selama 30 menit setiap pagi bagi pengendara yang lewat itu tampak pula tiga orang menggunakan almamamater.

Ketiga orang tersebut ternyata merupakan mahasiswi Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Mereka bertiga adalah Rima Fathonah (Sosiologi), Suci Fitriani Siagian (Agribisnis), dan Indah Safitri (Pendidikan Matematika).

Ketiga mahasiswa tersebut tergabung ke dalam Kelompok 013 dan mengambil skema KKN Pencegahan Covid-19. Mereka dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Arif Rahman MPd.

Menurut Indah Safitri, mereka membantu pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Besitang. “Para pengguna jalan yang melintas tidak menggunakan masker akan diberhentikan. Diberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker pada saat pandemi, kemudian diberikan satu buah masker kepada mereka,” jelasnya.

AKP A Harahap SH, Kapolsek Besitang, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan seiring dengan banyaknya masyarakat yang telah terinfeksi virus corona. “Polisi selaku aparat pemerintahan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker saat keluar rumah,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar