Mahasiswa KKN P072 Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar Penanggalan

SHARE:  

Humas Unimal
Muhammad Zuhdi Solin, mahasiswa KKN sedang memberikan masker kepada pedagang di Pasar Penanggalan. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Subulussalam - Muhammad Zuhdi Solin merupakan mahasiswa Prodi Teknik Elektro yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penanggalan Barat Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Dirinya mengambil skema KKN Balik Kampung (BK) secara perseorangan dan dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Ferdy Saputra MH

Semenjak tanggal 20 Oktober, awal melaksanakan KKN di desa tersebut, Zuhdi sudah melaksanakan berbagai program yang disesuaikan dengan kebutuhan tempat pelaksanaan KKN. Salah satu yang dilakukan adalah memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker.

Tidak hanya memberikan edukasi, Zuhdi juga membagikan masker secara langsung kepada warga yang melaksanakan aktifititas di luar rumah, seperti yang dilakukannya kepada para pedagang pasar Kecamatan Penanggalan.

Menurut Zuhdi, imbauan agar menggunakan masker secara gencar oleh pemerintah dalam berbagai kesempatan masih belum maksimal dilakukan di tempat ia melaksanakan KKN. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang beraktifitas ke luar rumah tidak menggunakan masker.

Tak ingin desa tempat ia tinggal menjadi kluster penyebaran virus Covid-19, Zuhdi pun berupaya memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya menggunakan masker pada saat pandemi ini.

“Pedagang pasar merupakan pihak yang banyak berinteraksi dengan banyak orang, sehingga menggunakan masker bagi mereka sangat dianjurkan agar terhindar dari Covid-19, pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar