KKN Unimal 078 Selenggarakan Lomba Mewarnai di Bireuen

SHARE:  

Humas Unimal
Ilustrasi KKN. Sumber : Youtube

UNIMALNEWS | Kota Juang - Minggu (15/11/20) mahasiswa KKN UNIMAL Kelompok 078 mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak Gampong Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini diselenggarakan untuk tingkat PAUD/TK sampai SD kelas 3.

Perlombaan ini diikuti oleh 41 peserta. Menurut Amalia, ketua kelompok KKN nnak-anak diwajibkan untuk membawa perlengkapan mewarnai seperti krayon dan meja masing-masing.  Untuk persiapannya seperti sketsa gambar sudah disediakan. Proses lomba, anak-anak diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak selama perlombaan berlangsung.

Perlombaan ini dihadiri oleh Geuchik Gampong Geulanggang Kulam, Amri Ismail, ST. Dalam sambutannya ia mengatakan lomba mewarnai ini merupakan kegiatan mahasiswa KKN, dan merupakan even terakhir mereka. Dengan  adanya perlombaan ini akan menambah semangat anak-anak dalam belajar. Bagi yang tidak mendapat juara jangan berkecil hati dan yang mendapat juara jangan berbangga diri tapi tingkatkan lagi balajarnya, ungkap Amri.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 078 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr Dahlan Abdullah, terdiri dari Amalia, Elviza Wardani, Sri Ratna Sari,  Elvi Husna Sari (Psikologi), Sri Wahyuni, Rifka Maulinda (Ekonomi Pembangunan), dan Annisa Almajid (Hukum).

Perlombaan ini disambut dengan semangat para adik-adik. Peserta didampingi oleh orang tua masing-masing. Perlombaan ini diadakan untuk melatih motorik dan kreativitas anak. Perlombaan ini berlangsung selama satu jam dan dibedakan berdasarkan tingkat TK/PAUD dan SD. Semua peserta mendapatkan bingkisan dari panitia. [tkf]


Kirim Komentar