Mahasiswa KKN Unimal 263 Lakukan Edukasi Pola Hidup Sehat di Labusel

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN berpose bersama anak-anak di Labuhan Batu Selatan. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Kota Pinang - Di tengah pandemi Covid-19 mahasiswa KKN-Balik Kampung Kelompok 263 Universitas Malikussaleh melakukan edukasi polah hidup besih dan sehat (PHBS), senam cuci tangan, dan adab makan dan minum kepada anak-anak dusun III Desa Pesiapan Sumberjo, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Jumat (30/10/2020).

 

Ketua KKN Kelompok 263, Hardiman mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak di sekitaran Dusun III Pasar IIA, Desa Persiapan Sumberjo. Sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi COVID-19 perlu kiranya melakukan edukasi pada anak-anak agar terhindar dari Covid-19.

 

Salah satu anggota kelompok 263 Rizky Adinda dari Prodi Pendidikan Dokter mengatakan senam ini bertujuan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang caranya untuk hidup sehat. Salah satunya senam. “Kami juga melakukan gerakan cara cuci tangan yang benar, dengan harapan anak-anak ini bisa membiasakan diri melakukan cuci tangan di setiap kegiatan yang mereka lakukan,” ungkapnya.

Selain melakukan kegiatan senam kami juga melakukan edukasi tentang bagaimana cara pola hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari, mengingat masih banyak anak-anak yang mengabaikan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai contoh kecilnya adalah masih seringnya makan jajanan sembarangan seperti makanan yang banyak mengandung pewarna dan pemanis.

Kelompok 263  di bawah bimbingan Maisyura SE,MSM , terdiri dari Hardiman (Ketua, Prodi Agroekoteknologi),  Rahmad Triandi  (Teknik Informatika), Idisti Irawan Hasibuan (Teknik Industri), Rizky Adinda NM(Pendidikan Dokter), dan Fitri Habibah Afriandani (Teknik Sipil).

Kepala Dusun III Pasar IIA Desa Persiapan Sumberjo, Darussalam, mengatakan mendukung penuh seluruh kegiatan yang akan di jalankan oleh kelompok 263 di dusun III desa persiapan sumberjo. Ia berharap mahasiswa KKN dapat dapat ikut andil peran dalam pembangunan desa persiapan tersebut.[tkf]


Kirim Komentar