Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN 077 Lakukan Melalui Gotong Royong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 077 sedang bergotong royong membersihkan lingkungan. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Bireuen – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 077 melaksanakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan. Gotong royong itu dilaksanakan  di  tempat mereka melakukan KKN yaitu Gampong Bandar Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Kelompok 077 beranggotakan tujuh orang yang semua berasal dari Prodi Ekonomi Syariah. Mereka adalah Nurul Ismi, Nurlaili, Nurul Azmi, Husniah, Nurul Hayati, Zulia, dan Jumiati. Kelompok yang mengambil skema KKN-Pencegahan Covid-19 ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr Dahlan Abdullah.

Dalam rilis yang diterima oleh Unimalnews, Rabu (18/11/2020), Ketua Kelompok 077, Nurul Ismi mengatakan bahwa gotong royong dilakukan meliputi membersihkan lingkungan sekitar rumah warga, balai desa, dan sekolah yang terdapat di Gampong Bandar Bireuen. Gotong royong yang dilaksanakan juga membersihkan saluran air dan selokan yang ada di desa itu.

“Gotong royong merupakan salah satu wujud nyata gaya hidup ramah lingkungan. Gotong royong memiliki banyak sekali manfaat baik bagi lingkungan. Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat. Sumber penyakit seperti malaria, deman berdarah dan virus-virus lainnya dapat dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah,” jelasnya.

Sementara itu, Adnan Adam, Keuchik Gampong Bandar Bireuen mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah peduli pada lingkungan. “Kegiatan gotong royong ini memiliki banyak manfaat bagi gampong. Gampong menjadi asri dan kembali bersih,” pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar