Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN 079 Bagikan Masker kepada Guru dan Murid SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 079 bersama guru dan murid di salah satu SD di Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Idi Rayeuk – Lima orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Meunasah Krueng Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur membagikan masker kepada guru dan murid sekolah dasar yang ada di daerah tersebut.

Kelima mahasiswa itu adalah Khairina (Pendidikan Fisika), Lindawati (Teknik Informatika), Miranda Santika (Akuakultur), Gebrina Putri (Manajemen), dan Cut Putriyani (Ilmu Hukum). Kelima mahasiswa tersebut tergabung ke dalam Kelompok 079 yang mengambil skema KKN Balik Kampung (KKN-BK). Mereka dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Dr Dahlan Abdullah.

Pembagian masker yang dilakukan beberapa waktu lalu itu bertujuan untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19 kepada para guru dan murid, kata Ketua Kelompok 079, Khairina. “Murid SD ini masih memiliki imunitas tubuh yang belum sebaik orang dewasa, sehingga perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan masker,” terangnya.

Sementara itu, Miranda Sartika yang juga merupakan anggota Kelompok 079 menyebutkan bahwa masker yang dibagikan kepada guru dan murid SD adalah masker sekali pakai yang memiliki tiga lapisan. “Masing-masing guru dan murid mendapatkan tiga lembar masker,” ungkapnya.

Secara terpisah, DPL Kelompok 079, Dr Dahlan Abdullah mengingatkan kepada mahasiswa KKN agar terus mensosialisasikan pentingnya penerapan 3M dalam masa pandemi ini. “Pandemi belum berakhir, jangan bosan untuk terus mengingatkan orang-orang yang berada di sekitar kita,” pungkasnya.[ryn]

 


Kirim Komentar